Blogroll

Selasa, 18 Oktober 2011

merakit PC

CARA PERAKITAN PC


Langkah pertama
Memasang processor pada socket processor,yaitu dengan membuka socket processor lalu pasang processor menurut titik segitiga yang ada di salah satu pojok socket processor dan processor lalu kunci kembali.

Langkah kedua
Memasang heatsink, yaitu dengan cara tempatkan heatsink pada tempatnya di atas processor kemudian kencangkan skrup  dengan menggunakan obeng.

Langkah ketiga
Memasang motherboard pada casing, yaitu langkah pertama tempatkan mur pada casing terlebih dahulu kemudian pasang motherboard lalu kencangkan dengan mur lagi di atas motherboard.

Langkah keempat
Memasang memory pada motherboard, yaitu dengan cara pasang memory pada RAM memory slot lalu tekan memory sampai menancap pada motherboard.

Langkah kelima
Memasang optical drive pada casing, yaitu langkah pertama pasang optical drive pada tempat yang tersedia di casing lalu kencangkan dengan skrup di samping optical drive kemudian hubungkan kabel IDE pada optical drive ke motherboard.



Langkah keenam
Memasang harddisk, yaitu tempatkan harddisk pada tempat yang tersedia di casing lalu pasang skrup dan kencangkan kemudian pasang kabel IDE pada harddisk ke motherboard.

Langkah ketujuh
Memasang power supply pada casing,yaitu dengan cara tempatkan power suply di bagian atas casing lalu kencangkan skrup kemudian pasang kabel power supply  pada motherboard, harddisk dan optical drive.

Langkah kedelapan
Memasang kabel front panel dengan cara hubungkan kabel front panel dengan urutan POWER SW dan POWER LED lalu RES SW dan HDD LED pada motherboard.

Langkah kesembilan
Terakhir pasang tutup casing dan rapatkan dengan skrup.

Wahyu Dichkrilah .F

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Sedikit Berbagi ILMU.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay